Bermain dengan Akord 7

akord 7 itu seperti akord yang miring bukan maksud saya mengatakan akord tidak waras(gila,sakit,dll)  gimana ya menjelaskan nya pada dasarnya nada hanya memiliki dua karakter yaitu Minor dan Major saya membayangkan Minor itu sebuah nada horizontal sedangkan Major itu vertikal lalu bagaimana dengan dengan 7 ? akord 7 turunan dari nada minor (Cm  dll)  dan major (C#m ,C dll ) tadi saya mengatakan Horizontal & vertikal berarti bisa saya tarik kesimpulan bahwa Akord 7 adalah sideway (Miring).

lanjut,, Miring miring miring awas ada tai kotok licin awas jatoh "hehe"  coba apa bedanya tai sama kotok ?? hadeeeh kemana" deh jadinya :D jika mendengarkan akord 7 ini kalian akan merasa gregeet What the ?? kalo gak percaya coba lakukan gretakan pada Akord ini. kamu bisa merasakan keanehan dari akord ini (Suara yang dihasilkan terdengar nanggung) meski nanggung akord ini tetap indah.

mulai darimana dari dari dari akord C#m (Maj7), saya punya beberapa nada dasar yaitu nada C yang dimiringkan(7) memungkinkan kamu untuk berlatih dirumah. saya cari dulu akordnya di google tiktik tuk tik tuk tok tuk tuk (bunyi keyboard lagi ketik keyword akord) taaaraaa ini dia :





yang tanpa keterangan itu akord Cm 7. menurut sebagian musisi memainkan akord ini bisa membuat kamu terlihat keren, perhatikan saja gambar diatas dan coba lihatkan geretakan sempurna kamu kepada seseorang siapapun itu sekilas dia bingung dan berujung kagum (bisa saja).

Nama Akord :

C dominan ke-7   | Cmayor ke-7 | C minor ke-7 | C minor (mayor ke-7)

Interval tangga nada mayor :

Root,3,5,♭7 | root,3,5,7 | root,♭3,5,♭7 | root,♭3,5,7 

Nada yang biasa dipakai Kunci C :

C,E,G,B♭ | C,E,G,B | C,E♭,G,B | C,E♭,G,B | 

Sebenarnya masih banyak lagi akord 7 yang perlu kamu ketahui. lain waktu mungkin saya akan bahas mendalam akord 7, oh ya saya lupa akord 7 ini adalah akord yang biasa digunakan para musisi jazz dan musisi blues. kalo kamu memang tertarik dengan musik blues atau jazz kamu perlu membiasakan bermain dan memperluas wawasan akord 7. beberapa lagu jazz dari Martin taylor, John Scofield,StanleyJordan, George Benson, Pat Metheny, John Mclaughin, Joe pass, Wes Montgomery, Charlie Crishtian, Django Reinhardt, Lonnie Johnson, Eddie lang, Lenny Breau, Barney Kessel , Michael frank banyak lagi hanya itu yang saya ingat kalian bisa dengarkan lagu" mereka dan belajar meniru gaya geretakan mereka.

Selamat mencoba !




Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment