Keuntungan Free-Opensource "Yuk kita bahas ! "


membahas arti dari free opensource adalah " Bersumber gratis / Gratis sumber / Bebas sumber / sumber bebas" ya kan ? , free opensource  adalah software alternatif dari software berbayar bahkan telah menjadi pesaing utama perusahaan buktinya free opensource ini sudah banyak digunakan dalam industri industri besar.


Free Open source itu gratis gak sih ? apanya ya yang gratis ??? hehehe bingung kan ?? jadi akan saya jelaskan sekarang mengenai yang satu ini (Free Open source)  secara' arti dari free itu Gratis dan bebas didownload melalui internet. 

Dengan adanya free opensource ,budget / cost untuk pembelian software hampir mendekati nol "INGAT hampir mendekati nol" tetapi secara garis besar aplikasi-aplikasi yang kita butuhkan  tersedia gratis di internet. jadi jika kita artikan mungkin ada sebagian aplikasi yang mengharuskan pengguna untuk membeli lisensi itu juga sangat sedikit maka dari itu free-opensource itu tidak selalu diartikan gratis.

Didalam Konsepnya free-opensource itu berarti Bebas dalam arti bebas untuk melihat dan memodifikasi kode sumber.Free-open source seperti sumber daya alam bagi seorang pekerja IT karena semuanya sudah banyak tersedia di internet tinggal bagaimana memanfaatkan peluang besar tersebut.

Perlu diketahui  free opensource  tidak hanya diperuntukan  bagi seorang pekerja IT saja seperti seorang Developer,admistrator,manager IT tapi juga berpotensi untuk setiap orang dalam sebuah perusahaan atau organisasi dari tingakat manajer sampai ketingkat staff.

namun apakah free-opensouce itu menghasilkan keuntungan ?  para pekerja IT tidak perlu memikirkan untuk memusatkan diri apakah free-opensouce itu menghasilkan keuntungan ?  para pekerja IT tidak perlu memikirkan untuk memusatkan diri dari bagaimana menjual produk, yang lebih penting dengan memberikan solusi free-opensource seperti support,update dan pemeliharaan adalah salah satu sumber pemasukan bagi organisasi penyedia layanan free-opensource. bagaimana menjual produk, yang lebih penting dengan memberikan solusi free-opensource seperti support,update dan pemeliharaan adalah salah satu sumber pemasukan bagi organisasi penyedia layanan free-opensource.

Terdapat banyak cara bagaimana free opensource dapat mendatangkan profit seperti support,training,pengembangan aplikasi dan penyedia buku buku sebagai panduan penggunaan software.


Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment